Rabu, 08 April 2009

Marlboro Filter Rock Your Style Jaring Lebih dari 3.000 Peserta

Pendaftaran ajang Marlboro Filter Rock Your Style telah ditutup pada tanggal 15 Maret lalu. Program yang memberi kesempatan bagi para fans musik rock untuk mengekspresikan gaya & kecintaan mereka terhadap musik rock ini memperoleh sambutan yang positif dari para sobat muda di Indonesia.

Dalam program Marlboro Rock Your Style ini, Animo dari rock fans Indonesia cukup besar. Terbukti, dalam waktu 1 bulan pendaftaran, jumlah total pendaftar tercatat sebanyak lebih dari 3.000 grup

”Membludaknya jumlah partisipan melebihi target awal kami yaitu sebanyak 3000 aplikasi, benar-benar diluar perkiraan kami, namun kami melihat hal ini adalah satu bukti betapa tingginya antusiasme dari para penggemar dan pencinta musik rock untuk berpartisipasi dalam kompetisi Marlboro Filter Rock Your Style,” kata Veronica Risariyana, Brand Manager Marlboro pada Surabayamuda.com.

Menurut Risa, ”Dari 3,206 aplikasi yang masuk, setelah melalui tahap seleksi awal kelengkapan data, memeriksa essai mengenai kecintaan dan pengetahuan mereka terhadap musik rock sesuai dengan persyaratan yang kami minta. Telah terpilih sebanyak 220 group untuk memasuki tahap selanjutnya yaitu seleksi wawancara telepon.”

Tahap seleksi wawancara telepon berlangsung antara tanggal 30 Maret sampai dengan 2 April, 2009. Pada seleksi awal tersebut, peserta dihubungi langsung oleh pihak panitia untuk diwawancarai seputar pengetahuan dan kecintaan mereka terhadap musik rock sehingga akan menentukan kelayakan mereka untuk lanjut ke tahap seleksi berikutnya.

Tahap seleksi masih terus berlanjut, peserta yang lolos seleksi wawancara telepon, akan dipanggil untuk mengikuti tahap seleksi wawancara tatap muka langsung, (face to face interview) dengan tim juri terpilih, yang terdiri dari musisi tanah air yaitu, Andi/rif, Melanie Subono serta wartawan majalah Rolling Stones Indonesia Adib Hidayat di Semarang pada tanggal 11, April 2009 dan kota Malang tanggal 18 April 2009.

“Proses penyeleksian tahap akhir untuk mengetahui siapa yang benar-benar memiliki gaya nge-rock tergokil akan dipilih sebanyak 20 group saja. Kreatifitas ke-20 finalis yang lolos tahap wawancara tatap muka akan ditantang untuk membuat video klip dan desain cover CD seolah-olah mereka adalah rock star yang akan merilis sebuah album. Kami menyediakan semua fasilitas pendukung yang dibutuhkan untuk pembuatan video klip dan cover album tersebut, mulai dari sutradara, fotografer, make up serta fasilitas pendukung lainnya,” jelas Risa.

Seleksi tahap akhir ini akan diadakan di Malang pada tanggal 1 Mei 2009. Dan keesokan harinya, puncak acara pengumuman pemenang kompetisi akan diselenggarakan pada Marlboro Filter Rock Style Day Out yang merupakan pentas entertainment untuk menghibur para rock mania dengan menampilkan sederet rock band papan atas nasional. Mereka yang layak akan mendapatkan hadiah yang tak terlupakan, yaitu menyaksikan salah satu festival musik internasional terbesar di Jepang. (Naskah : Krisna Fajar P. / Foto : Dok. Marlboro)




DJ Paul Oakenfold, Meriahkan Ajang Marlboro Magnifisound

Marlboro kembali menghadirkan DJ papan atas dunia,lewat event musik bertajuk "Marlboro Magnifisound". Acara musik yang menghadirkan Paul Oakenfold, DJ Papan atas dunia asal Inggris tersebut, dikemas secara outdoor, dan dihelat di Segarra Beach Club, Pantai Carnaval Ancol, Jakarta pada 03/04 kemarin.

Ajang musik yang dimulai pukul tujuh malam hingga dini hari tersebut, mampu mengundang antusias warga Jakarta. Terbukti, saat acara sedang berlangsung, ribuan penggemar electronic dance music, memadati Pantai Carnaval Ancol Jakarta.

Marlboro Magnifisound merupakan sebuah party yang sangat megah. Dengan didukung sound system dan juga tata panggung yang luar biasa, serta nama-nama besar DJ Indonesia dan DJ papan atas dunia pun ,tak pernah lepas dari ajang ini.

Tahun lalu, Marlboro Magnifisound telah menghadirkan nama-nama DJ dan Musisi besar dunia seperti Kyau & Albert, Tiefschwarz, Matthew Dekay, dan juga DJ nomor satu dunia yaitu Armin Van Buuren. Kali ini, Marlboro bekerja sama dengan Front Media selaku promotor, mencoba memuaskan para penggemar electronic dance music di Indonesia dalam kemasan dance party yang spektakuler ala Marlboro.

Veronica Risariyana, Brand Manager Marlboro, mengatakan,“Agenda tahunan ajang electronic dance music party berkelas internasional ini merupakan persembahan kami bagi para perokok dewasa setia Marlboro yang terus haus akan sebuah sajian musik yang eksklusif dan berbeda. Kali ini, seorang icon DJ papan atas dunia yang kami bawa adalah PAUL OAKENFOLD, seorang DJ/remixer ternama asal Inggris yang untuk pertama kalinya akan tampil di Indonesia".

“Pengalaman dan jam terbangnya di dunia electronic dance music internasional serta sederet discography-nya dengan banyak musisi internasional seperti Madonna, Snoop Dog, Paul Van Dyke, dan masih banyak lagi merupakan alasan utama kami untuk menghadirkan Paul Oakenfold di Marlboro Magnifisound 2009 kali ini. Selain itu kehadiran DJ-DJ ternama dari dalam negeri juga akan meramaikan suasana malam Marlboro Magnifisound di Segarra nanti. Kami berharap, event Marlboro Magnifisound 2009 ini dapat memberikan suatu world’s class music experience yang tidak bisa di dapatkan di event-event lain. An experience that only Marlboro can do. Hal ini akan menjadi kunci kesuksesan acara kami,” imbuhnya.

Selain Paul Oakenfold, akan tampil juga beberapa DJ yang memiliki pengalaman tampil di ajang yang sama seperti Deny (Clubhoppers), Bone & LTN (Spinach), Pierre Fiesta (Filterfunk), James Sullivan (Front Media), MC P Double (Soulmenace) dan VJ Mocco (Sound Syndicated). (Naskah : Krisna Fajar P. / Foto : Dok. Marlboro)