Senin, 19 Mei 2008

Unilever Dukung Visit Indonesia Lewat Jajanan Bango

Festival Jajanan Bango (FJB) yang digelar di Stadion Brawijaya Surabaya berlangsung cukup meriah. Acara yang bertajuk FJB ini merupakan keempat kalinya yang sudah diselenggarakan oleh PT Unilever Indonesia melalui merek kecap andalannya, yaitu bango.

FJB digelar di tiga kota besar di Indonesia, setelah Surabaya, selanjutnya FJB akan digelar di Bandung (Jawa Barat), menyusul kemudian sebagai acara puncak, FJB akan hadir selama 2 (dua) hari di Jakarta. “Melalui Festival Jajanan Bango, kami ingin mengajak masyarakat luas untuk melestarikan aneka makanan tradisional yang sudah dikenal luas dan dinikmati secara turun-temurun dimana keberadaannya saat ini kalah populer dengan makanan siap saji dari mancanegara,” ucap Memoria Dwi Prasita, Manajer Merk Bango, yang akrab disapa Memor.

Sesuai dengan tema pilihan, FJB kali ini akan menghadirkan 80 makanan tradisional khas dari kota setempat. Dan masih ditambah lagi partisipasi dari 8 duta Bango dari luar kota. Para penjaja makanan yang akan tampil di FJB tahun ini mewakili kota Surabaya, Jakarta, Bandung, Malang, Yogyakarta, Makassar, Bogor, Solo, dan Medan.

“Digelarnya FJB juga sebagai upaya Bango untuk ikut serta dalam mensukseskan program Visit Indonesia Year 2008 melalui wisata kuliner. Dengan lebih menghidupkan kegiatan kuliner melalui ajang FJB, diharapkan dapat mendukung kemajuan pariwisata Indonesia,” Jelas Okty.”Kami menyadari bahwa makanan adalah bagian dari budaya dan menjadi agenda tahunan wisata kuliner bagi kota-kota yang disinggahi dan yang ikut serta dalam FJB.” imbuhnya. [Krisna Fajar P] [Foto : MA Sutomo].





Tidak ada komentar: